Powered By Blogger
Perawat Kece. Diberdayakan oleh Blogger.

REDA

REDA
foto reda

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
sambas, kalimantan sambas, Indonesia
nama saya reda, saya anak kalimantan barat.

Cari Blog Ini

Home » , » INDAHNYA PANTAI BATU BENGKUNG MALANG SELATAN

INDAHNYA PANTAI BATU BENGKUNG MALANG SELATAN



INDAHNYA PANTAI BATU BENGKUNG MALANG SELATAN

Mungk ini tu judul yang tepat untuk postingan kali ini, hehe,,agak lebayya, ?
Kali ini ane akan ngebahas tentang indahnya pantai batu bengkung, udah pernah dengar belum guys? Kalo untuk yang tingggal di kota malang, pasti udah pernah dengar ya?? Ya?
Hahaha… o ya, sebelum saya cerita tentang pengalaman saya ngebolang kepantai batu bengkung, nggak sopan kayaknya kalo kita nggak kenalan, karna ada pepatah bilang, “ nggak kenal maka nggak sayang” lah ini udah lama kenal tapi kok nggak sayang” ya? Ehmmm ..pas udah sayang eh malah di tinggal…. Hahaha… maaf jadi curhat.
Perkenalkan nama ane REDA, ane asli Kalimantan Barat, tapi sekarang lagi merantau di kota Malang. Sekalianya, kaloada yang mau kenalan atau mau berbagi postingan tentang keindahan alam Indonesia bisa invite pin BB ane 5720E5D9
Iya, sekarang kita masuk pada inti postingan ini, saya tau tentang pantai batu bengkung ini dari temen ane,  yang kebetulan juga baru ane kenal beberapa minggu, temen ane tinggal di kota Malang, pas ane ajakin kepantai eh, dia kebetulan mau, dan diangajakin kepantai batubengkung, awalnya ane ragu, karena ane nggak pernah dengar tentang pantai itu, soalnya ngga terkenal sih,, hehe,, nggak kayak goa cina, atau sendang biru… kan terkenal tuh di kota malang.
Pas padahari H, ane barangkat sama temen ane satu kost ketempat kenalan ane kebetulan rumahnya satu arah kepantai, setelah sampe ketempat kenalan ane, kita di suruh nunggu di stadion kanjuruhan malang, setelah lama ane sama temen ane nugggu di stadion, sekitar 1 jam, akhirnya kenalan anedatang juga, ane sih udah setengah bete’ juga di buatya karena lama nunggu, biasalah ya mungkin karena kenalan ane ini cewek, dia dandannya kali ya lama,,, haddooh.. akhirnya kita berangkat dari stadion kita berangkat pake 2 sepeda motor.. kita lanjut dari stadion kanjuruhan,, ane juga nggak tau entah jalan apa yg di lewati, di sepanjang jalan banyak tikungan, tanjakan dan turunan, lah iya lah, kalo ada tanjakan pasti ada turunan.. hehe… iya di sepanjang jalan banyak tikungan, dan di samping jalan itu banyak jurang, ane juga agak ngeri sih liat jalannya.. tapi di sepanjang jalan kita juga bisa melihat keindahan pegunungan yang ada di Indonesia…
Setelah kurang lebih  2 jam , akhirnya kitan yampe di batu bengkung, saat sampe di sana kita di suguhi oleh hamparan pasir putih dan ombak pantai,, ehhehe…  tentu saja dengan air yang sangat jernih, kalo kita lihat bisa tampak batu karang di dasar pantai, o ya, tiket masuknya rp.5000 per orang dan parkir  5 ribu per motor,, murahkan??? Sangat terjangkau buat kalangan mahasiswa kayak ane,,,hehe.
Setelah sampe kita jalan” liat spot yang pas untuk istirahat akhirnya kita istirahat di atas pasir yang ada pohonnya, nggak tau sih itu pohon apa, kalo di Kalimantan itu di sebut pohon puddak,,, hehe,,, setelah istirahat sebentar, kita akhirnya memutuskan untuk mandi di air laut, kebetulan airnya lagi pasang dan ombak tidak terlalu tinggi, jadi bisa mandi, kita akhirnya mandi, saat menyentuh air, nggak seperti yang ane pikirin, ternyata airnya dingin guys… hehe.


Tapi saat mandi, hati” guys karena di dasar pantai itu karang nya agak tajam… saat berendam dalam air laut, kita di hampiri oleh segerombolan ikan yang lumayan gede’ sekiat 5 jari besarnya… hehe..tapi jangan takut, nggak menggigit kok,,, hehe.. dengan air yang sangat bening, kita bisa melihat  dengan jelas. O ya, soal makanan atau minuman, nggak usah khawatir, disana juga banyak orang yang jualan kok,,tenang aja…  kebetulan kemaren saat kita kesana pas bulan puasa, jadi ya kita masih puasa… di sana juga ada kamar mandi, untuk ganti pakaian kok…. Di pantai kita juga bisa melihat beberapa pulau kecil yang indah..
Setelah kita mandi dan foto” tentunya..akhirnya kita kekamar mandi umum, dan ganti pakaian, kita jalan” sebentar di pantai untuk melihat spot yg bagus untuk foto”… setelah kecapek’an akhirnya kita memutuskan untuk pulang, kebetulan saya sangat kehausan saat itu, saya malah sempat berpikir untuk membatalkan puasa saya, tapi nggak jadi karena saya merasa malu, masa’ ane yang cowo nggak kuat puasa, sedangkan temen ane yg cewe kuat puasa, dan juga jam nya juga udah jam  3 sore, jadi sayang kalo di batalin… hehe alhamdulillah nggak jadi batal puasa.
Akhirnya kita pulang setelah melalui perjalanan  jam, akhirnya kita sampe di tempat teman ane, dan akhirnya kita berpisah, ane sama temen satu kost ane masih harus melanjutkan perjalanan 1 jam ke malang, o ya ane buka puasanya di jalan sambal liat Suasana malam Ramadhan di kota malang.

Buat yang pengen ngtrip ke batu Bengkung, recommended banget deh nih pantai, menurut ane nih salah satu pantai terbaik di Indonesia. Buat yg mau kesana jangan lupa bawa kamera atau hp yg ada kameranya dan batrenya full ya, biar bisa foto”,  tapi ingat kita jangan Cuma jadi penikmat alam, kita harus bisa jadi pecinta alam, jangan buang sampah sembarangan, sayang kan surga kecil di kota Malang ini kalo rusak karena sampah.

0 komentar:

Posting Komentar